Rabu, 07 Agustus 2013

Apa itu komputer jaringan ? dan apa saja yang dapat di pelajari di Komputer Jaringan

hai teman-teman scack...! kali ini saya akan mempostingkan tentang apa sich Komputer Jaringan itu...?

Komputer Jaringan adalah seubuah jurusan dari sebuah sekolah Kejuruan (SMK) yang saat ini menjadi jurusan terfavorit di sekolah saya (SMKN 2 BANGKALAN). mengapa di sekolah saya Komputer Jaringan mendapatkan julukan jurusan terfavorit ? karna jurusan ini sangat di minati oleh teman-teman yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Komputer jaringan itu sangat mudah di pelajari dan sangat mudah untuk di praktekkan, bukan hanya itu, Jurusan dari komputer jaringan ini begitu banyak pengusaha untuk merekrut  murid-murid yang lulus SMK dengan jurusan Komputer jaringan, maka dari itu Komputer jaringan menurut saya jurusan terfaforit di semua SMK se-Indonesia.

nah...meteri dalam komputer jaringan ini sangat menarik lhoo.
ini nich aku berikan saja semua materi yang di pelajari di komputer jaringan

kelas X
  • Installasi PC
  • Mendiagnosis permasalah PC dan Periferal
  • Melakukan perbaikan dan setting ulang sistem PC
  • Melakukan perbaikan Periperal
  • Melakukan perawatan PC
  • Melakukan perawatan Periperal
  • Menginstall sistem Operasi berbasis GUI
  • MembackUp dan Merestore Software
Kelas XI
  • Mengistallasi sistem Operasi berbasis Text
  • Menginstall perangkat jaringan Local (LAN)
  • Mendiagnosis permasalan PC yang tersambung jaringan
  • Melakukan perbaikan dan Setting ulang koneksi jaringan
  • Menginstall sistem Operasi jaringan GUI
  • Menginstall sistem Operasi jaringan Text
Kelas XII
  • Menginstall sistem Operasi jaringan berbasis Luas (WAN)
  • Mendiaknosis permasalah prangkat yang terhubung jaringan berbasis Luas (WAN)
  • Mengadministrasi server dalam jaringan
  • Merancang bangunan dan menganalisa WAN
Materi diatas akan di pelajari apa bila teman-teman sekolah di SMK dengan mangambil jurusan Komputer jaringan (TKJ)
mungkin dapat itu yang aku sampaikan dalam Postingan kali ini, apa bila ada penulisan kata yang salah saya mohon maaf karna saya hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalah, apa bila Postingan ini dapat bermanfaat bagi pembaca, itu karna ALLAH semata

oh y...saya kenalkan nich dengan teman-temanku di SMKN 2 BANGKALAN yang sekarang sudah Dukuk di bangku kelas XII 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar